BSU

November-Desember Masih Cair, Cek Segera Bansos BSU di Link Berikut

Selamat, NIK KTP ini masuk daftar 1,6 juta penerima BSU gelombang 2 dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tanpa cek link BPJS Ketenagakerjaan. Adapun BLT Subsidi Gaji gelombang 2 sebagai kuota tambahan BSU untuk 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Asal dana kuota tambahan BLT Subsidi Gaji gelombang 2 ini datang dari sisa dana PEN, yang selanjutnya didistribusikan untuk BSU pekerja. Bila masuk daftar penerima BLT Subsidi gaji gelombang 2, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat BSU Rp1 juta.

Pada November – Desember 2021, BLT Subsidi Gaji masih cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan agar dapat BSU. BSU yang cair ditujukan untuk penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan batch 2. Penerimanya harus diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Persyaratan penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, tercatat sebagai peserta yang aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan mempunyai gaji terbesar Rp3,5 juta. Pekerja yang terima BSU harus juga bekerja di daerah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diutamakan untuk mereka yang bekerja di bidang industri barang konsumsi, transportasi, property dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga  DANA eMAS, penarikan emas fisik dengan mudah

Disamping itu, penerima BLT subsidi gaji diharuskan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya harus aktif sampai 30 Juni 2021.

Langkah memeriksa daftar penerima di link Kemnaker, berikut caranya:

1. Login ke link bsu.kemnaker.go.id memakai username dan sandi yang dipunyai

2. Bila belum mempunyai akun daftar dahulu di menu registrasi

3. Sesudah bisa login, lengkapi profile yang ada

4. Sesudah komplit selanjutnya cek pemberitahuan

5. Lantas akan ada info apa karyawan tercatat sebagai penerima BSU atau mungkin tidak

Berikut 3 tanda bila NIK KTP kamu masuk ke daftar:

1. Status “Terdaftar” di situs Kemnaker: “Hai (nama Anda), Anda terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021. Mohon bersabar menunggu informasi selanjutnya.”

2. Status “Terdaftar” di situs BPJS Ketenagakerjaan: “Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker. Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021.”

3. Status “Tersalurkan” melalui nomor HP pribadi kamu.

Baca Juga  PPKM Darurat, Pemerintah salurkan bansos dan mendirikan dapur umum

Adapun pertanda BSU subsidi gaji itu bisa diperoleh oleh pemilik rekening apa saja, baik bank BUMN atau swasta.

Tetapi sama seperti yang telah dijelaskan di atas, pemilik rekening non-Himbara, nanti harus dibuatkan rekening bank BUMN lebih dahulu saat sebelum BSU cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *