charge iphone

Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa diCharge, Bisa Lakukan Sendiri!

Sudah pernahkah kamu alami baterai iPhone mendadak tidak dapat di-charge walau sebenarnya telah tersambung ke colokan? Jika merasakannya, tidak boleh cepat-cepat tukar iPhone baru ya. Masalahnya, ada langkah membenahi iPhone yang tidak dapat di-charge itu. Di bawah ini beberapa langkah secara lengkap.

charge iphone

1. Restart iPhonemu

Saat iPhone mulai rewel dan tidak ingin di-charge karena itu selekasnya restart. Langkah sederhana ini dipandang cukup baik untuk menangani permasalahan proses charge yang mulai rewel.

Baca Juga  Panduan Lengkap Untuk Memilih Asuransi Jiwa

Adapun langkah untuk me-restart iPhone dengan memencet tombol Home dan Power secara bertepatan. Nantikan sampai monitor iPhone mati dan akan ada simbol Apple. Bila kerusakan tidak parah, minimal sesudah lakukan ini iPhonemu dapat di charge kembali.

2. Factory reset iPhone

Jika langkah di atas masih dirasakan tidak cukup selamatkan iPhone dari kerewelan tidak ingin di charge, karena itu kamu dapat mencoba langkah ini. Tetapi harus diingat, saat sebelum factory reset pastikanlah kamu telah backup data penting. Nach, jika sesudah faktory reset rupanya iPhone masih rewel saja tidak ingin ngecas karena itu peluang kamu wajib melakukan langkah seterusnya.

Baca Juga  Perbedaan Investasi Jangka Pendek dan Jangka Panjang

3. Cek kabel USB

Jika langkah di atas masih tidak dapat selamatkan kerewelan iPhonemu yang tidak ingin ngecas, karena itu coba untuk cek keadaan kabel USB. Kabel USB iPhone itu ditemui yang tercepat hancur, jadi bisa jadi kerewelan iPhonemu saat proses pengisian itu berawal dari kerusakan kabel USB.

Yakinkan kabel charge iPhonemu tidak terkupas ya, karena jika demikian maka kamu harus membeli kabel baru supaya bisa kembali isi ulang daya baterai iPhonemu.

4. Cek kondisi adaptor pengisi daya

Selainnya kabel, iPhone tidak dapat di charge satu diantaranya karena adaptor pengisi daya yang telah hancur. Bagaimanakah cara ketahui jika adaptor pengisi daya punyamu hancur, karena itu coba periksa dengan memasangkannya bersama kabel USB baru atau kabel punya temanmu yang berfungsi.

Baca Juga  10 Aplikasi Edit Video Viral Instagram

Bila saat pengujian dengan kabel baru atau kabel rekan iPhone belum juga berisi, maka ini dapat ditandai adaptor charge punyamu telah hancur. Coba membeli adaptor charge yang baru, tetapi upayakan yang asli ya!

5. Paling akhir, coba periksa pengisian port iPhonemu

Jika kabel dan adaptor charge tidak memiliki masalah, peluang sumber kerewelanmu itu dari pengisian port. Ya, pengisian port yang banyak debunya dapat mengusik proses pengisian lho! Masalahnya, debu yang melekat itu dapat merintangi arus listrik di antara pin di pengisian port iPhone dengan pin kabel USB.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *