aplikasi diet

7 Aplikasi Diet Terbaik dan Terbukti Efektif

Anda mungkin berasa lelah sudah kerjakan bermacam cara untuk menurunkan berat badan, tapi belum sukses. Bisa jadi Anda tidak memantau perubahan dalam turunkan berat badan. Ratarata sebagian orang tidaktahu cara memantaunya, sampai hanya menggunakan timbangan sebagai alat pengukur keberhasilan atau kegagalan dalam turunkan berat badan. Hati malas datang dekati saat harus menulis perubahan di komputer atau buku catatan Anda. Bisa saja, Anda menanyakan adakah aplikasi di handphone yang dapat memudahkan Anda untuk memantau perubahan Anda dalam turunkan berat badan? Sebentar kembali pertanyaan Anda akan terjawab.

1. MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah salah satu aplikasi penghitung kalori paling terkenal di Play Store. Ia telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan skor 4,5. Lalu apa keunggulannya?

Aplikasi ini memiliki perpustakaan makanan yang lengkap jadi kamu tak perlu mencari lagi berapa kalori masuk ke tubuhmu. Selain itu, tersedia pula berbagai cara olahraga yang bisa kamu coba.

2. Calorie Counter & Diet Tracker

Tidak hanya untuk menghitung kalori saja, aplikasi ini juga menyediakan buku resep makanan diet yang mudah untuk dicoba sendiri. Aplikasi yang juga dikenal sebagai SparkPeople ini memiliki database nutrisi yang kaya, fitness tracker, olahraga, dan lain-lain. Kamu juga bisa mendapatkan tip dan nasihat dari coach yang kredibel.

Baca Juga  3 Cara Aman Reset ke Setelan Pabrik untuk Android

3. Google Fit

Aplikasi buatan Google ini tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan fisik kita. Kamu bisa menghitung jumlah langkah, detak jantung, dan bahkan mengatur target olahraga menggunakan Google Fit.

Keunggulan lain yang dimilikinya adalah ia bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) dan American Health Association (AHA) untuk memberikan saran olahraga untuk para pengguna.

4. Calorie Counter by Lose It!

Gunakan aplikasi ini untuk menghitung kalori yang kamu konsumsi. Namun sebelumnya, kamu bisa menyetel batasan kalori per hari berdasarkan target penurunan berat badan.

Kamu akan mendapatkan grafik untuk melihat progres dietmu. Aplikasi ini juga bisa menyesuaikannya dengan usia, berat asal, dan jenis kelaminmu, lho.

5. Fitbit

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Tenang saja, kamu tidak memerlukan perangkat Fitbit untuk mengakses aplikasinya kok.

Cukup download saja ke smartphone-mu. Kamu bisa menggunakannya untuk menghitung langkah, kalori, dan mencatat pola tidur. Dengan begitu, kamu akan tahu kebiasaan apa yang perlu ditingkatkan untuk mendukung dietmu.

Baca Juga  Cara mengatasi saldo DANA tidak masuk

6. Calorie Counter by FatSecret

FatSecret adalah aplikasi berikutnya yang layak untuk kamu coba. Mulai dari penghitung kalori, resep makanan sehat, food diary, hingga grafik berat badan lengkap tersedia di dalamnya. Bukan hanya itu saja, dengan aplikasi ini, kamu juga bisa bergabung ke dalam komunitas yang akan mengajakmu hidup lebih sehat.

7. Fooducate

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat untuk mengedukasi kita mengenai makanan sehat untuk diet yang lebih bermanfaat. Fooducate juga bisa membuat perencanaan nutrisi yang disesuaikan dengan diet apa yang sedang kita jalani. Apakah diet keto, low carb, Atkins, dan lain-lain. Fooducate juga memiliki fitur pelacakan tidur, mood, dan tingkat kelaparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *