stem gitar

5 Aplikasi Stem Gitar Terbaik untuk HP Android

Aplikasi stem gitar dapat anda gunakan secara mudah untuk menyamakan suara pada gitar anda. Buat anda yang menyukai dengan alat musik gitar, tentu kenal dengan istilah stem gitar.

Stem gitar dilakukan untuk yakinkan suara yang dibikin oleh gitar akan terdengar keras dan pas. Dengan peralihan zaman saat ini, kerjakan stem gitar tidak harus dikerjakan dengan manual. Tetapi, anda dapat lakukan melalui beberapa perangkat yang anda punya seperti Android, PC, atau iPhone anda. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menyetel gitar akustik anda.

Sebelum permainkan alat musik gitar, tentu anda harus yakinkan atau menyetel senar terlebih dahulu dengan menggunakan stem. Ini memiliki tujuan untuk samakan atau menyamai suara gitar agar nikmat saat dimainkan. Tetapi, tidak semuanya orang dapat kerjakan stem gitar, terutamanya untuk beberapa pemula yang baru belajar main gitar.

Tapi anda tidak perlu kuatir. Dengan teknologi yang semakin maju, saat ini telah tiba platfom untuk stem gitar pada smartphone anda sampai gitar anda bisa stem lebih pas.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Pembersih RAM di Android

Aplikasi Stem Gitar untuk HP Android

1. Cifra Club Tuner

Salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan secara gratis oleh pengguna gitar atau alat musik lain yang ada di dunia. Dengan menggunakan aplikasi stem ini, Anda bisa melakukan proses latihan atau menyetel gitar yang dimiliki dengan baik.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Cukup buka fitur untuk melakukan stem lalu petik gitar di depan aplikasi tersebut agar dinilai apakah sudah sesuai atau tidak.

Aplikasi lain yang bisa juga menggunakan alat ini untuk proses stem atau penyetelan adalah bass, ukulele, hingga banjo. Jadi, nada yang dihasilkan bisa sesuai sehingga saat dipakai untuk beraksi tidak menyebabkan masalah.

2. Chromatic Guitar Tuner

Menyetem gitar secara berkala harus dilakukan agar nada yang dihasilkan bisa sempurna. Sayangnya, tidak semua orang bisa menyebar kiper dengan baik karena harus menghafal nada-nada dengan sempurna.

Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa melakukan proses penyetelan dengan sangat mudah. Cukup mainkan beberapa nada sesuai dengan petunjuk yang muncul pada aplikasi lalu cek apakah nada tersebut sesuai atau tidak.

Baca Juga  Cara Ganti Background Foto Tanpa Aplikasi

Aplikasi ini juga menambahkan garputala untuk melakukan proses tuning lebih lanjut. Nah, yang digunakan untuk proses sistem pada gitar ini juga bisa digunakan untuk alat musik petik lain, seperti ukulele hingga biola.

3. Pano Tuner

Lakukan proses dan tuning tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena bisa saja menyebabkan kerusakan pada nada. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan proses penyeteman ini dengan lebih cepat dan juga mudah karena ada indikatornya.

Aplikasi stem gitar yang bisa digunakan secara gratis ini bisa digunakan juga untuk menyesuaikan sensitivitas pada microphone. Pano Tuner juga bisa digunakan untuk menyesuaikan frekuensi.

4. Cleartune

Aplikasi bernama Cleartune ini digunakan untuk melakukan proses dengan sangat detail. Berbagai fitur disediakan di sana, sehingga Anda bisa melakukan penyetelan dengan lebih cepat dan nada yang dihasilkan maka sesuai.

Sebenarnya aplikasi ini cukup sederhana dan antarmukanya tidak terlalu membuat pengguna kerepotan. Namun, aplikasi ini mampu melakukan proses sistem dengan sangat baik untuk semua jenis gitar.

Baca Juga  5 Langkah Jitu Mengatasi Error Google Play

Sebelum menggunakan aplikasi Android ini, Anda disarankan untuk menggunakan ponsel dengan layar di atas 4 inci. Apabila layar HP masih sangat kecil, kemungkinan besar tidak akan bisa digunakan untuk membuka dan memanfaatkan aplikasi ini.

5. Tuner – DaTuner

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup kompleks, meski antarmuka dan cara penggunaannya cukup sederhana. Developer salat ini agar bisa digunakan oleh pemula atau mereka yang sudah profesional di bidangnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan proses penyetelan dengan mudah. Ada indikator pada layar yang menunjukkan apakah partikel yang dilakukan sudah sesuai atau masih mengalami gangguan, sehingga perlu direnggangkan atau dirapatkan.

Sayangnya aplikasi stem gitar ini tidak bisa dapatkan secara gratis. Jika Anda ingin menggunakannya, disarankan untuk membelinya secara langsung dengan harga kurang dari 3 dollar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *