aplikasi barang bekas

Situs dan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas, Dijamin Cuan!

Bila kamu mempunyai barang yang bersusun di gudang dan tidak dipakai kembali, kamu dapat jual barang itu di aplikasi yang diutamakan untuk jual-beli barang bekas. Yakinkan keadaannya masih bagus dan masih pantas untuk dipakai.

Walau barang sudah dipakai atau digunakan awalnya, tapi sekian tahun akhir-akhir ini, pecinta barang bekas makin bertambah, khususnya pada baju bekas. Selainnya harga tambah murah, kadang barang-barang lebih gampang ditemukan.

Tetapi, kamu perlu pilih aplikasi untuk jual barang bekas. Dalam pembahasan ini kami akan membantu kamu mendapati aplikasi yang pas untuk dipakai sebagai mediator kamu dan calon konsumen, baca selanjutnya, ya!

1. OLX

OLX merupakan salah satu aplikasi jual beli barang bekas online terpercaya di Indonesia. Situs ini memiliki fitur geotagging, di mana para penjual dan pembeli dapat mencari dan menjual barang di wilayah terdekat dari lokasi mereka.

Tentunya, pengguna toko barang bekas online ini juga bisa memfilter produk berdasarkan nama, harga, tanggal terbit iklan, sampai kategorinya. Sistem transaksi biasanya dilakukan secara CoD (Cash On Delivery) untuk mencegah penipuan.

Baca Juga  Cara Mudah Cek Penerima Bansos Sembako 2021

2. Carousell

Tempat jual beli barang bekas online selanjutnya adalah Carousell. Situs dari Singapura ini menjadi tempat favorit bagi pengguna, khususnya kaum perempuan untuk menjual barang-barang pre-loved mereka.

Namun, tak lagi hanya produk fashion, marketplace barang bekas Carousell juga menambahkan kategori produk lainnya, seperti gadget, otomotif, perabot rumah tangga, hobi, dan banyak lagi.

Carousell kini menjadi toko online barang bekas yang paling favorit. Situs ini menyediakan sistem transaksi dengan rekber atau pengguna melakukan CoD.

3. Facebook Marketplace

Bukan cuma sekadar sosial media, Facebook juga menyediakan fitur khusus bagi pengguna untuk melakukan jual beli. Lewat fitur Marketplace, pengguna bisa menjual barang-barang bekas mereka via online dengan mudah via aplikasi.

Facebook Marketplace juga akan merekomendasikan produk-produk berdasarkan histori pencarian pengguna di platform manapun, baik pencarian Google, Facebook, Instagram, e-commerce, dan lain-lain.

Tetapi perlu cerdas membeli di web jual barang bekas ini, karena Facebook tidak menyediakan layanan rekber.

4. Prelo

Mirip dengan Carousell, Prelo awalnya adalah toko jual beli online khusus barang-barang bekas fashion wanita. Namun, kini Prelo juga menyediakan beragam kategori, seperti gadget, kebutuhan bayi, furniture, dan juga hobi.

Baca Juga  2 cara mudah Top Up Diamond Free Fire lewat Indomaret

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh aplikasi jual beli barang bekas ini yaitu fitur jastip atau Jasa Titip. Pengguna bisa memberikan layanan jastip bagi pengguna Prelo lainnya. Selain itu, website jual barang bekas ini juga telah menyediakan sistem pembayaran dengan rekber.

5. Kaskus Jual Beli

Berawal dari FJB (Forum Jual Beli) di dalam situsnya, Kaskus akhirnya juga merilis aplikasi Kaskus Jual Beli. Platform ini pada dasarnya adalah e-commerce yang menyediakan beragam produk baik baru maupun bekas.

Beragam kategori yang tersedia yaitu mulai dari fashion, hobi, gadget, perlengkapan kantor, rumah tangga, voucher, otomotif, dan banyak lagi. Kaskus Jual Beli menyediakan layanan transaksi dengan sistem rekber, sehingga menjamin keamanan bagi Anda yang mau jual barang bekas online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *