imei android

Cara Mudah Mengatasi IMEI Tidak Valid Pada Android

Tiap benda atau alat komunikasi yang tergantung pada jaringan, tentu memiliki IMEI atau International Mobile Equipment Identity, yang disebut salah satunya set info identitas perangkat.

IMEI ini berfungi untuk membandingkan di antara Hardware dari 1 alat dengan alat lainnya, operatir dapat membandingkan Device- perangkat yang mana tersambung ke jaringan melaui sim Card smarpone yang dipakai. IMEI ini bisa juga menyambungkan ke sinyal operator jaringan. Tetapi kadang IMEI pada handphone bisa jadi lenyap atau mungkin tidak benar.

Untuk menangani IMEI yang tidak benar pada Android atau handphone sebetulnya sangat gampang. Tidak validnya IMEI handphone kerap kali terjadi, pada handphone yang lakukan Flash pada handphone kepunyaannya.

A. Cara Mengatasi IMEI Tidak Valid Pada Android

  • Masuk ke menu dial, dan masukkan *#*#3646633#*#* kemudian klik panggil. Atau jika smartphone Anda tidak mendukung kode penggilan tersebut, gunakan aplikasi MTK engineering Mode.
  • Selanjutnya pilih menu MTK setting atau aplikasi yang mengakses pilihan Connectivity
  • Kemudian Pilih menu CDS Information.
  • Berikutnya pilih kembali menu Radio Information lalu pilih Phone 1.
  • Setelah Anda memilih phone 1 akan ada pilihan lain, dan Anda bisa memilih AT+,  lalu tambahkam AT+EGMR=1.7 ( lalu isi IMEI Android Anda ) dan klik send.
  • Kembali dan pilih Phone 20 dan ulangi langkah yang sama pada phone 1. Hanya saja untuk ukuran angka dari 1.7 bisa diganti 1.10.
  • Selanjutnya restart ponsel Android Anda
  • Selanjutnya cek IMEI anda masih ada atau tidak.
Baca Juga  5 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Ringan di Laptop

B. Melakukan Flashing Ulang

Anda juga bisa mengatasi permasalahan ini dengan melakukan flashing ulang ponsel android anda dengan ROM asli bawaan ponsel tersebut.

Untuk mendapatkan ROM Original, anda bisa mencari di google dengan kata kunci, “Merk Ponsel” Original ROM Free Download. Pada bagian merk ponsel, anda bisa mengubahnya ke merk ponsel android anda.

Untuk cara kedua ini, caranya lebih mudah daripada cara pertama. Bagi anda yang takut terjadi kerusakan, anda juga bisa membawanya ke tukang servis handphone untuk melakukan flashing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *