nisn

Cara Mudah Cek NISN Secara Online, Langsung Ketemu

Langkah cek NISN lewat cara online bisa dilaksanakan pada website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. NISN ialah istilah yang mempunyai kepanjangan Nomor Induk Siswa Nasional.

Tiap pelajar yang tercatat di sekolah, baik sekolah negeri atau swasta, tentu saja mempunyai NISN. NISN sebagai jejeran nomor sebagai identitas seorang pelajar.

Saat ini, tidak susah untuk cari nomor NISN punya sendiri. Kemendikbud sudah sediakan layanan penelusuran data berkaitan NISN. Berikut penuturannya.

Cara Cek NISN Secara Online Siswa di Seluruh Indonesia

A. Berdasarkan Nama Siswa

Anda bisa mengecek NISN ini melalui situs kemendikbud.go.id, situs milik pemerintah yang menyediakan berbagai informasi mengenai data siswa, sekolah dan hal-hal lain seputar pendidikan. Berikut langkah – langkahnya :

  1. Untuk mencari NISN menggunakan nama.
  2. Berikutnya, Masukkan nama, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Setelah ini klik kode Captcha dan klik lagi Cari Data.
  3. Tunggu beberapa saat sampai data yang anda cari ditampilkan. Disitu akan ditampilkan nama anda, tanggal lahir, lulusan, dan masih banyak lagi.
  4. Untuk cara ini sangat bermanfaat bagi anda yang tidak tahui nomor NISN anda.
Baca Juga  Cara Mudah Unfollow Instagram Secara Massal

B. Menggunakan Pencarian NISN

Berikutnya, anda bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan nomor administrasi dan validasi siswa berdasarkan NISN yang sudah ada. berikut langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke halaman NISN Kemdikbud
  2. Pada kolom yang sudah disediakan masukan nomor NISN yang sudah ada beserta nama ibu kandung.
  3. Kemudian klik I am Not Robot
  4. Klik Cari Data
  5. Tunggu beberapa saat sampai data data yang sudah ada muncul, anda bisa mencatatnya di ponsel, memfotonya, atau menulisnya dalam buku agar tidak lupa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *